Berikan pendapatmu tentang dosen berkualitas di Universitas YARSI melalui https://layar.yarsi.ac.id/course/view.php?id=12871 dan kepuasan penggunaan LAYAR melalui https://layar.yarsi.ac.id/course/view.php?id=8044
Setelah mengikuti kuliah ini, kamu akan memahami akan mampu merumuskan langkah-langkah untuk menyelesaikan suatu persoalan (i.e., algoritma) dan mengimplementasikannya dalam suatu bahasa pemrograman tertentu. Bahasa pemrograman JavaTM akan digunakan dalam kuliah ini, namun dengan paradigma pemrograman prosedural, alih-alih berorientasi pada objek. Konsep-konsep pemrograman yang akan dibahas adalah teknik rekursif, berbagai algoritma pengurutan dan kompleksitasnya, dan berbagai macam struktur data.
Disclaimer: Kecuali disebutkan secara spesifik, materi, urutan penyajian, animasi, dan pertanyaan yang ada dalam kuliah ini merupakan karya Andreas Febrian dan sengaja didistribusikan dengan lisensi Creative Common BY-NC-SA 4.0 International (https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0/).
Dapatkan informasi terkini terkait kuliah dalam forum ini! Pastikan kamu tetap subscribe forum ini agar mendapatkan notifikasi ketika ada berita baru.
Gunakan forum ini untuk mendiskusikan isu dan tantangan yang kamu temui ketika berinteraksi dengan sumber dan kegiatan belajar. Insya Allah, instruktur, asisten, ataupun para pejuang lainnya akan menjawab pertanyaanmu. Pastikan tidak ada informasi sensitif dalam tulisanmu karena akan dibaca oleh seluruh mahasiswa. Jangan lupa untuk menggunakan bahasa Indonesia dan etika berkomunikasi secara daring.
Kumpulkan bukti kegiatan di luar perkuliahan yang kamu ikuti disini, dengan membuat topik diskusi baru bernama "Kegiatan [Namamu]" (e.g., "Kegiatan Fulan"). Kumpulkan semua bukti kegiatanmu dalam topik tersebut untuk mempermudah monitoring. Agar dapat diakui, kegiatanmu harus terjadi pada semester Genap 2020/2021 , yang dimulai sejak 1 Februari 2021. Pengumpulan bukti kegiatan akan ditutup pada 30 Mei 2021 pukul 23:59 WIB (i.e., satu hari sebelum minggu UAS).
Kamu merasa punya ide atau komentar yang dapat meningkatkan kualitas kuliah ini? Langsung saja disampaikan disini! Semua kritik dan saran akan tercatat secara anonim, jadi tidak akan mempengaruhi nilai kamu.
Pada bagian ini, kamu akan menemukan tautan ke berbagai aturan, aplikasi, dan sumber belajar yang digunakan dan dapat mendukung kesuksesanmu dalam mata kuliah ini.
Tautan ini akan membawa kamu ke Ruang Komunikasi FTI dalam LAYAR. Di dalamnya terdapat beberapa panduan dari Universitas dan Program Studi yang bermanfaat untuk kegiatan belajar kamu. Terkait kuliah ini, dokumen yang perlu menjadi perhatian utama kamu adalah (a) 002.REK.PER.VII.2018 - Peraturan Akademik; (b) Playlist Video Penggunaan LAYAR; (c) Visi dan Misi Program Studi versi 1.00; (d) Acuan Penilaian Sikap pada Program Studi versi 1.04; dan (e) Etika Pembelajaran Sinkronus secara Daring. Luangkan waktu untuk membaca dokumen-dokumen tersebut, yah!
Lihat video berikut untuk membantu kamu bisa lebih cepat berkomunikasi dengan asisten.
Discord merupakan aplikasi ringan untuk chatting, VOIP (ngobrol), dan berbagi tampilan layar komputer dengan banyak orang dalam satu waktu. Aplikasi ini cukup ringan dan dapat digunakan di komputer, web browser, dan mobile.
Pada mata kuliah ini, kamu akan menggunakan bahasa pemrograman JavaTM. Usahakan untuk menginstall JavaTM Development Toolkit di komputer (atau laptop) yang digunakan untuk belajar secepat mungkin. Jika kamu mengalami kesulitan dalam instalasi JavaTM, khususnya untuk set path (agar bisa mengkompilasi via command prompt), silahkan baca panduan instalasi berikut:
Merupakan text editor yang bebas digunakan, yang didistribusikan dengan Lisensi GPL 3.0. Program ini ditulis dalam C++ dan memanfaatkan komponen Scintilla, Win32 API, dan SLT. Notepad++ sangat ringan digunakan dan tidak membutuhkan banyak sumber daya (e.g., computing cycle dan memory) sehingga lebih ramah lingkungan.
CodingBat is a free site of live coding problems to build coding skill in Java and Python (example problem). CodingBat is a project by Nick Parlante, a computer science lecturer at Stanford.
Free programming notes for professionals books.
Duniailkom didedikasikan bagi anda yang ingin mempelajari tentang dunia ilmu komputer. Saat ini duniailkom lebih berfokus kepada materi bahasa pemrograman. Total tersedia lebih dari 400 tutorial belajar bahasa pemrograman, yang meliputi tutorial bahasa Pascal, C, Python, Java, HTML, CSS, PHP, MySQL, JavaScript, jQuery, WordPress, dan cPanel. Materi lain akan dilengkapi bertahap.
Touch Typing Study is a free, user-friendly learning website that is designed to help you learn, practice and improve your typing speed and accuracy. Once you can touch-type you will not need to look at the keyboard to find the letters you want to type and you will also be able to type at a much faster speed! Touch typing is a method based on muscle memory instead of sight. This method allows you to achieve a much higher speed of data entry, especially if you need to transcribe text from other visual material.
If you want a quick way to test your typing speed, try out our 1-minute free Typing test (available in over 40 languages). You can quickly see how fast you can type and compare your results with your friends. One huge benefit: The more you use our typing game, the faster you will be able to type as the typing test uses the top 200 words of each language. If you are able to type the most frequent words faster, you will be able to type everything else faster as well!