Pengumuman situs

LAYAR Tidak Operasional pada 5-13 Desember 2021

oleh Admin Andreas -

Assalamu'alaikum civitas akademika Universitas YARSI,
Alhamdulillah, LAYAR akan berpindah ke cloud pada Desember 2021!

Apa artinya ini?
Performa LAYAR akan lebih baik secara signifikan dalam menangani banyak pengguna (Yey!). Namun, LAYAR harus berhenti beroperasi dari 5-13 Desember 2021 untuk proses migrasi.

Apa yang harus saya lakukan?
[Program Studi non-Kesehatan] Tidak membuat skenario pencatatan kehadiran alternatif untuk 5–13 Desember 2021; pencatatan kehadiran dosen dan mahasiswa dapat dilakukan via LAYAR sebelum atau setelah periode migrasi.

[Instruktur] Menunggah sumber atau kegiatan belajar untuk periode migrasi sebelum migrasi dilakukan; jika tidak memungkinkan, maka diunggah setelah migrasi selesai.

[Mahasiswa] Secepatnya menyelesaikan kegiatan belajar terkait kehadiran yang sudah disediakan dosen.

Apakah data di LAYAR akan aman?
Seluruh data yang tersimpan di LAYAR, insha Allah, akan aman selama migrasi. Jika khawatir akan kehilangan data, instruktur bisa mengunduh nilai kuis dan ujian, jawaban dan nilai tugas (atau kegiatan belajar lainnya), dan activity completion mahasiswa.

Apakah ada lagi yang perlu dilakukan?
Beritahukan informasi ini ke civitas akademika lainnya; DPJJ saat ini sedang mendistribusikan informasi ini dalam berbagai media lainnya. Terima kasih untuk pengertian dan dukungannya!

Lampiran 344.DPJJ.PP.60.06.XI.2021 - Poster Migrasi LAYAR 5-13 Desember 2021 - small.jpeg

Nominasi Mata Kuliah Ganjil 2021/2022

oleh Admin Andreas -

Assalamualaikum sobat keren mahasiswa YARSI!
Semoga tetap sehat dan semangat selama LfH di masa pandemi ini!

Pernah enggak sih, kamu merasakan kuliah yang nyambung banget sama kamu? Atau dapat dosen yang perhatian banget dan mendorong kamu belajar? Mau enggak sih, kamu memberikan apresiasi lebih ke dosen tersebut?

Kami butuh bantuanmu untuk menominasikan satu mata kuliah keren yang kamu ikuti di semester ini (Ganjil 2021/2022)! Nominasi bisa dituliskan melalui survey di LAYAR (https://layar.yarsi.ac.id/course/view.php?id=2815§ion=1) sebelum 5 Desember 2021,

Kami akan melakukan kajian lanjutan berdasarkan nominasimu dan mengumumkannya nanti! Mudah-mudahan dosen terbaik yang kamu nominasikan akan menginspirasi peningkatan kualitas pembelajaran di Universitas YARSI! Ayo, kita semarakan kegiatan ini!

Lampiran 346.DPJJ.PP.20.07.XI.2021 - Poster Nominasi Mata Kuliah Terbaik Universitas YARSI - Semester Ganjil 20212022-small.png

Cara Login dan Bergabung ke Halaman Mata kuliah

oleh Admin Andreas -

Pada video ini, kita akan belajar bagaimana cara login ke layar dan menggunakannya untuk mendaftar ke halaman mata kuliah yang kita ikuti, baik menggunakan metode self-enrollment ataupun easy enrollment.

Layar merupakan sebuah Learning Management System (LMS) yang diperuntukan untuk mahasiswa Universitas YARSI. Artinya, seluruh fitur dan konten dalam Layar hanya bisa diakses oleh Civitas Akademika Universitas YARSI yang memiliki akun. Namun, tidak semua materi memiliki akses terbatas. Layar juga menyediakan beberapa mata kuliah yang dapat diakses dengan bebas menggunakan mode Guest.

Himbauan dan Panduan Mengisi Angket di SPADA Indonesia

oleh Admin Andreas -

Assalamu'alaikum w.w. dosen dan mahasiswa Universitas YARSI yang luar biasa,

SPADA Indonesia sedang menyelenggarakan angket untuk melihat persepsi dosen dan mahasiswa mengenai performa pembelajaran daring di Universitas YARSI. Hasil angket ini akan membantu universitas untuk meningkatkan performa dan kualitas layanannya, serta mengetahui posisi relatif Universitas YARSI terhadap perguruan tinggi lainnya.

Angket ini hanya akan dibuka sampai 25 Juli 2021. Untuk mengisinya, dosen dan mahasiswa perlu membuat akun di SPADA Indonesia (https://spada.kemdikbud.go.id/) melalui halaman tersebut. Panduan pengisian angket dapat dilihat pada berkas terlampir atau video berikut:

Silahkan isi angket sesuai dengan persepsi masing-masing. Jika ada istilah yang kurang dipahami, coba lihat tabel di bawah sehingga kamu bisa memahami pertanyaan dalam angket dengan tepat.

Istilah dalam Angket Pengertian
LMS LMS merupakan kependekan Learning Management System. LMS yang digunakan di Universitas YARSI adalah LAYAR.
e-learning E-learning merupakan teknik pembelajaran berbasis elektronik, yang biasanya dibantu dengan adanya LMS (i.e., LAYAR). LMS biasanya digunakan untuk mendistribusikan materi kuliah, tugas, atau soal ujian, serta pencatatan presensi kehadiran belajar.
Unit khusus pengelola e-learning Saat ini, LAYAR dikelola oleh Pusat Pendidikan Jarak Jauh, Universitas YARSI.
Infrastruktur dan fasilitas Istilah ini merujuk pada segala sesuatu yang menunjang utama terselenggaranya kegiatan belajar daring.

 

Jika ada kendala, dosen dapat berkonsultasi via Telegram “Q&A LAYAR dan Tools PJJ UY.” Bagi mahasiswa yang memiliki kendala, mereka bisa bergabung dalam “Telegram Bantuan LAYAR dan PJJ Universitas YARSI untuk Mahasiswa” melalui https://t.me/joinchat/M8vjop90NVg5YTQ1.

Terima kasih untuk partisipasinya dalam mengisi angket tersebut. Wa salamu’alaikum w.w.

--- No surat 196/PPJJ/PP.20.07/VII/2021

Lampiran 4.jpg
Topik yang lebih lama...


Kategori kursus