Package com.sda
Class Praktikum4Helper
- java.lang.Object
-
- com.sda.Praktikum4Helper
-
- All Implemented Interfaces:
PraktikumHelper<java.lang.Object>
public class Praktikum4Helper extends java.lang.Object implements PraktikumHelper<java.lang.Object>
-
-
Field Summary
Fields Modifier and Type Field Description static int
EASY_MAZE
Labirin tingkat mudah; bisa diselesaikan secara otomatis dengan mengimplementasikan dua dari empat kemungkinan gerak.static int
FAST_ANIMATION
Animasi ditampilkan relatif cepat dengan tetap memperhatikan kemulusan dalam transisi tampilan.static int
HARD_MAZE
Labirin tingkat menengah; bisa diselesaikan secara otomatis dengan mengimplementasikan empat dari empat kemungkinan gerak dan menyimpan lokasi yang sudah dikunjungi dalam bentuk peta.static int
MEDIUM_MAZE
Labirin tingkat menengah; bisa diselesaikan secara otomatis dengan mengimplementasikan empat dari empat kemungkinan gerak.static int
NORMAL_ANIMATION
Kecepatan yang direkomendasikan dalam menampilkan animasi.
-
Constructor Summary
Constructors Constructor Description Praktikum4Helper()
Asumsi menggunakan EASY_MAZEPraktikum4Helper(int mazeLevel)
Inisialisasi labirin sesuai dengan konfigurasi pengguna.
-
Method Summary
Modifier and Type Method Description boolean
canGoEast()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke timur atau kanan.boolean
canGoNorth()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke utara atau atas.boolean
canGoSouth()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke selatan atau bawah.boolean
canGoWest()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke barat atau kiri.void
demo()
Jalankan demo animasi backtracking.boolean
goEast()
Pindahkan pemain satu kotak ke timur atau kanan.boolean
goNorth()
Pindahkan pemain satu kotak ke utara atau atas.boolean
goSouth()
Pindahkan pemain satu kotak ke selatan atau bawah.boolean
goWest()
Pindahkan pemain satu kotak ke barat atau kiri.void
interactivePlay()
Tampilkan permainan labirinboolean
isAtEndPosition()
Periksa apakah posisi pemain sudah berada di posisi akhir labirin.void
setAnimationSpeed(int time)
Ubah kecepatan animasi
-
-
-
Field Detail
-
EASY_MAZE
public static final int EASY_MAZE
Labirin tingkat mudah; bisa diselesaikan secara otomatis dengan mengimplementasikan dua dari empat kemungkinan gerak.- See Also:
- Constant Field Values
-
MEDIUM_MAZE
public static final int MEDIUM_MAZE
Labirin tingkat menengah; bisa diselesaikan secara otomatis dengan mengimplementasikan empat dari empat kemungkinan gerak.- See Also:
- Constant Field Values
-
HARD_MAZE
public static final int HARD_MAZE
Labirin tingkat menengah; bisa diselesaikan secara otomatis dengan mengimplementasikan empat dari empat kemungkinan gerak dan menyimpan lokasi yang sudah dikunjungi dalam bentuk peta.- See Also:
- Constant Field Values
-
FAST_ANIMATION
public static final int FAST_ANIMATION
Animasi ditampilkan relatif cepat dengan tetap memperhatikan kemulusan dalam transisi tampilan.- See Also:
- Constant Field Values
-
NORMAL_ANIMATION
public static final int NORMAL_ANIMATION
Kecepatan yang direkomendasikan dalam menampilkan animasi.- See Also:
- Constant Field Values
-
-
Constructor Detail
-
Praktikum4Helper
public Praktikum4Helper()
Asumsi menggunakan EASY_MAZE
-
Praktikum4Helper
public Praktikum4Helper(int mazeLevel)
Inisialisasi labirin sesuai dengan konfigurasi pengguna.- Parameters:
mazeLevel
- gunakan Praktikum4Helper.EASY_MAZE, Praktikum4Helper.MEDIUM_MAZE , atau Praktikum4Helper.HARD_MAZE
-
-
Method Detail
-
setAnimationSpeed
public void setAnimationSpeed(int time)
Ubah kecepatan animasi- Parameters:
time
- gunakan Praktikum4Helper.FAST_ANIMATION atau Praktikum4Helper.NORMAL_ANIMATION
-
interactivePlay
public void interactivePlay()
Tampilkan permainan labirin
-
demo
public void demo()
Jalankan demo animasi backtracking.
-
canGoEast
public boolean canGoEast()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke timur atau kanan.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke timur atau kanan.
-
goEast
public boolean goEast()
Pindahkan pemain satu kotak ke timur atau kanan.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke timur atau kanan.
-
canGoSouth
public boolean canGoSouth()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke selatan atau bawah.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke selatan atau bawah.
-
goSouth
public boolean goSouth()
Pindahkan pemain satu kotak ke selatan atau bawah.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke selatan atau bawah.
-
canGoWest
public boolean canGoWest()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke barat atau kiri.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke barat atau kiri.
-
goWest
public boolean goWest()
Pindahkan pemain satu kotak ke barat atau kiri.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke barat atau kiri.
-
canGoNorth
public boolean canGoNorth()
Memeriksa apakah pemain bisa bergerak ke utara atau atas.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke utara atau atas.
-
goNorth
public boolean goNorth()
Pindahkan pemain satu kotak ke utara atau atas.- Returns:
- true jika pemain bisa bergerak ke utara atau atas.
-
isAtEndPosition
public boolean isAtEndPosition()
Periksa apakah posisi pemain sudah berada di posisi akhir labirin.- Returns:
- true jika pemain sudah mencapai akhir labirin
-
-