Template RPS ini dimodifikasi dengan mempertimbangkan (a) proses audit internal dan external pada tahun 2020; (b) penjelasan yang eksplisit; (c) pengoptimalan kegiatan belajar asinkronus; dan (d) kemudahan dalam pemeliharan atau pembaharuan dokumen.
Siapa yang tidak kenal Pak Elan Suherlan? Beliau berusa mendidik mahasiswanya menjadi manusia yang hakiki dengan sepenuh hati. Kali ini, beliau akan menceritakan pengalamannya mendesain mata kuliah Matematika Diskret 2. Pada mata kuliah ini, beliau memaksimalkan asinkronus di LAYAR dengan kuis dan tugas, keduanya dinilai secara otomatis. Beliau juga memberikan kegiatan refleksi dengan memanfaatkan peta konsep untuk membantu mahasiswa menyusun berbagai konsep yang dipelajari pada mata kuliah ini, dan pada akhirnya, menghubungkannya dengan berbagai materi pada mata kuliah lainnya.
Berikut adalah karakteristik mahasiswa dan modifikasi desain instruksional untuk mengatur dan memaksimalkan setiap karakteristiknya.
Rencana Pembelajaran Semester mata kuliah Matematika Diskrit ini disusun berdasarkan kebutuhan dan karakteristik Mahasiswa yang diampu sebelumnya
Berikut acuan penilaian sikap Fakultas Teknlogi Informasi yang diimplementasikan di mata kuliah ini.